blogger Prinsip Berpegang Teguh - Share Ilmu Komputer Share Ilmu Komputer: Prinsip Berpegang Teguh

Prinsip Berpegang Teguh


Nama : Mardian
NPM : 54411280
Kelas : 4IA07

Kata-kata ini sampai sekarang masih menjadi prinsip saya dalam belajar apapun, kata ini pula
 yang membuat saya harus tetap semangat dan jangan putus asa ketika mengalami hambatan di 
tengah jalan ketika belajar.

Awal mula saya memiliki prinsip ini adalah pada saat saya masih duduk di bangku SMK. Pada waktu 
itu kebetulan saya masuk SMK yang mungkin tidak terlalu populer. Tetapi setelah saya mengalami 
praktek kerja lapangan/magang saya yakin saya bisa bersaing dengan siswa lain dari SMK yang jauh 
lebih populer. 

Ketika magang saya banyak belajar tentang dunia teknologi informasi terutama bidang Networking 
yang mungkin tidak diajarkan di sekolah. Disana tidak hanya saya yang magang tetapi juga ada 
siswa lain yang berasal dari SMK populer. Saya mulai memiliki rasa ingin bisa ketika siswa lain bisa 
sesuatu, maka dari itu saya berusaha belajar secara otodidak dan kebiasaan itupun berlangsung 
sampai saat ini. 

Dan dengan kebiasaan itu pula yang membuat saya bisa memiliki kesempatan untuk menjadi 
Asisten Laboratorium di Lepkom Gunadarma.

Intinya yang membuat kita berhasil adalah “Bukan bagus atau mewahnya sekolah tetapi semangat
dan keinginan yang kuat untuk terus berusaha dan belajar”.
Jika orang lain bisa kenapa kita tidak? Apa yang membuat dia bisa maka kita tiru.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Share Ilmu Komputer © 2011 Theme modification with Mardian