blogger Lebih Dari 600.000 Komputer Mac Diseluruh Dunia Terinfeksi Flashback Trojan - Share Ilmu Komputer Share Ilmu Komputer: Lebih Dari 600.000 Komputer Mac Diseluruh Dunia Terinfeksi Flashback Trojan

Lebih Dari 600.000 Komputer Mac Diseluruh Dunia Terinfeksi Flashback Trojan

            Ivan Sorokin, dari Dr.Web membuat sebuah tweet yang menyatakan bahwa telah terjadi Flashback Trojan yang telah menginfeksi lebih dari 600.000 komputer Mac diseluruh dunia.

            Analis malware asal Rusia tersebut juga menyatakan bahwa 274 unit dari jumlah Mac yang terinfeksi virus tersebut ada di markas besar Apple di Cupertino. Menurut Dr.Web sendiri, sekitar 57% dari Mac yang terinfeksi berlokasi di Amerika Serikat, dan 20% di Kanada.


            Flashback terbaru ini mencari sebuah Mac yang telah terinfeksi untuk sejumlah aplikasi anti-virus sebelum membuat daftar botnet control servers dan mulai proses pengecekan di dalam Mac. Pembuat Flashback trojan terus mengembangkan tweak sejak kemunculannya pada September 2011 lalu.
            Adanya Flashback Trojan dalam perangkat Mac tersebut terdeteksi pada awal minggu ini dengan memanfaatkan sebuah kerentanan Java yang di-unpatch di OS X. sayangnya, Sampai saat ini Apple belum memberikan cara untuk menanggulangi Flashback Trojan tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Share Ilmu Komputer © 2011 Theme modification with Mardian