blogger Tutorial Membuat Sketsa kartun menggunakan foto sendiri - Share Ilmu Komputer Share Ilmu Komputer: Tutorial Membuat Sketsa kartun menggunakan foto sendiri

Tutorial Membuat Sketsa kartun menggunakan foto sendiri

Kali ini saya akan membagi ilmu tentang bagaimana membuat sketsa gambar kartun dari foto kita sendiri.
Langsung saja :
1. Pertama kita jalankan dulu program aplikasi photoshopnya, disini saya menggunakan photoshop CS3 portable.


2. Buka foto yg akan kita ubah.


3. Seleksi foto tersebut menggunakan pen tool. Saya sudah beri tanda kuning di gambar itu menunjukan kita menyeleksi dg pen tool dg jenis shape layer, kemudian agar lebih mudah dalam menyeleksi kita rendahkan dulu opacitynya seperti pada lingkaran sebelah kanan yg saya beri tanda merah.
Note: seleksi foto bagian per bagian. Misalnya jika ingin menyeleksi bagian rambut dulu maka seleksi bagian rambut saja.


4. Setelah selesai menyeleksi kita klik 2x pada shape 2 yg telah saya beri tanda merah kemudian pilih warna sesuai kebutuhan terus klik ok. Dan begitu pun pada bagian-bagian berikutnya.
5. Dan ini contoh apabila kita sudah selesai menyeleksi dan memberi warna pada masing-masing bagian tubuh.
Dan selamat foto anda kini sudah menjadi sketsa kartun....hhehehe

Mungkin sampai disini dulu tips dari saya sampai jumpa ditips berikutnya, semoga ilmunya bermanfaat buat temen-temen.....amiiiin

2 komentar:

{ caid 46 } at: 9 Maret 2012 pukul 00.42 mengatakan...

wihh mantap iaan

{ iand } at: 23 Maret 2012 pukul 06.42 mengatakan...

thanks id....
jngan lpa bca artikel yg lain..

Posting Komentar

 
Share Ilmu Komputer © 2011 Theme modification with Mardian