blogger Mengenal Si hijau ANDROID - Share Ilmu Komputer Share Ilmu Komputer: Mengenal Si hijau ANDROID

Mengenal Si hijau ANDROID


Android adalah open source Linux berbasis sistem operasi untuk perangkat mobile seperti smartphone dan komputer tablet oleh Google.
Android adalah unik karena Google adalah platform aktif mengembangkan dan memberikan secara gratis untuk operator telepon dan produsen perangkat keras yang ingin menggunakan Android pada perangkat mereka.Hari ini Android telah mendapatkan sistem operasi Smartphone yang paling populer . Muncul dengan berbagai fitur Google, terutama Pencarian dan Peta. Ini berarti Anda dapat dengan mudah mencari informasi di internet dan untuk arah dari telepon Anda, seperti yang dilakukan pada komputer Anda. Hal ini berguna untuk mengecek hal-hal seperti jadwal kereta api dan mendapatkan petunjuk saat dijalan. Anda juga dapat mengakses layanan Google lainnya, seperti Gmail, Google Earth, YouTube dan Google Calendar pada ponsel Android.

Fitur Android OS
1.      Application framework memungkinkan pemakaian ulang dan penggantian
2.      komponen
3.      Dalvik virtual machine telah di optimalkan untuk perangkat mobile
4.      Berbasis Integrated browser pada open source webkit engine
5.      Optimized graphics yang mendukung library grafis 2d custom dan 3d grafis yang berbasis pada spesifikasi OpenGL ES 1.0.
6.      SQLite untuk penyimpanan data terstruktur.
7.      Media support untuk data audio , video dan gambar .(MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, PNG, GIF)
8.      Bluetooth, EDGE, 3G, dan WiFi
9.      Kamera, GPS, kompas, dan accelerometer
10.  Banyak pengembangan perangkat seperti emulator, alat untuk debugging, memori dan kinerja profil, dan plugin untuk Eclipse IDE

Android OS Architecture

Android OS Architecture

Aplikasi

Android OS datang dengan inti set aplikasi yang termasuk browser, SMS program, Kalender, Peta, Kontak, Email Client dan lain-lain. Semua aplikasi android ditulis dalam bahasa pemrograman Java.

Aplikasi Framework
1.      Activity Manager : Mengatur siklus hidup aplikasi.
2.      Window Manager : aplikasi Antarmuka digunakan untuk berbicara dengan window manager.
3.      Content Providers : Menyimpan dan mengambil data dan membuatnya dapat diakses untuk semua aplikasi.
4.      View System : Menangani tugas-tugas GUI terkait.
5.      Package Manager : Ambil berbagai jenis informasi yang berkaitan dengan aplikasi yang sedang diinstal pada perangkat.
6.      Telephony Manager : menyediakan akses ke informasi tentang layanan telepon pada perangkat.
7.      Resource Manager : Menyediakan akses ke sumber daya non-kode seperti ikon dll
8.       Location Manager : Lokasi layanan berbasis dan terkait.
9.       Notification Manager : Menerima dan Mengelola semua Pemberitahuan, alert dll


Libraries

Android dengan satu set inti C / C + + Libraries yang digunakan oleh berbagai komponen dari sistem Android. Beberapa Libraries inti tercantum di bawah ini:

1.  System C library sebuah implementasi turunan BSD C standar libraries system (libc), disetel untuk embedded berbasis perangkat Linux.

2.
Media Libraries - berdasarkan OpenCORE Packet Video ; dukungan libraries pemutaran dan perekaman audio dan format video populer , serta file gambar statis, termasuk MPEG4, H.264, MP3, AAC, AMR, JPG, dan PNG.

3.  
Surface Manager - mengelola akses untuk menampilkan subsistem dan mulus komposit 2D dan grafis 3D lapisan dari beberapa aplikasi.

4
.  LibWebCore - mesin web modern untuk kekuatan kedua browser Android dan dapat melihat web embeddable.

5.  
SGL - grafis 2D yang mendasari mesin.

6.  
3D libraries - implementasi berdasarkan.

7.  
OpenGL ES 1.0 API, Libraries yang menggunakan akselerasi 3D hardware (jika tersedia) atau perangkat lunak, termasuk 3D yang sangat optimal rasterizer.

8.  
FreeType - bitmap dan vektor render font .

9.  
SQLite - relasional yang kuat dan ringan database tersedia untuk semua aplikasi.


Android Runtime
Setiap aplikasi Android berjalan dalam prosesnya sendiri, dengan contoh sendiri dari mesin virtual Dalvik. Dalvik telah ditulis sehingga perangkat dapat menjalankan multiple VMs secara efisien. VM Dalvik mengeksekusi file dalam Dalvik executable (. Dex) format yang dioptimalkan untuk jejak memori minimal. VM adalah mendaftar berbasis, dan berjalan kelas dikompilasi oleh compiler bahasa Java yang telah diubah ke dalam format dex. Oleh alat termasuk "dx".

Linux Kernel

Android bergantung pada Linux versi 2,6 untuk layanan sistem inti seperti keamanan, manajemen memori, manajemen proses, stack jaringan, dan driver model. Kernel juga bertindak sebagai lapisan abstraksi antara hardware dan seluruh software stack.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Share Ilmu Komputer © 2011 Theme modification with Mardian