blogger Maret 2012 - Share Ilmu Komputer Share Ilmu Komputer: Maret 2012
This is an example of a HTML caption with a link.

Laporan Akhir AP2 A Pertemuan ke-2

0 komentar




Nama File               : Perhitungan Nilai Mahasiswa
Nama Program                      : Nilai Mahasiswa

Pengenalan Delphi

0 komentar



Nama File               : Pengisian Biodata Mahasiswa
Nama Program                      : Data Mahasiswa

Warga Negara Dan Negara

0 komentar





1.        Warga Negara
Seorang Warga Negara Indonesia (WNI) adalah orang yang diakui oleh UU sebagai warga negara Republik Indonesia. Kepada orang ini akan diberikan Kartu Tanda Penduduk, berdasarkan Kabupaten atau (khusus DKI Jakarta) Provinsi, tempat ia terdaftar sebagai penduduk/warga. Kepada orang ini akan diberikan nomor identitas yang unik (Nomor Induk Kependudukan, NIK) apabila ia telah berusia 17 tahun dan mencatatkan diri di kantor pemerintahan.

Pemuda Dan Sosialisasi

0 komentar





Pengertian pemuda


Pemuda adalah golongan manusia-manusia muda yang masih memerlukan pembinaan dan pengembangan kearah yang lebih baik, agar dapat melanjutkan dan mengisi pembangunan yang kini telah berlangsung, pemuda di Indonesia dewasa ini sangat beraneka ragam, terutama bila dikaitkan dengan kesempatan pendidikan.

Individu Keluarga dan Kebudayaan

0 komentar



A.     INDIVIDU
 Individu adalah seorang manusia yang tidak hanya memiliki peranan khas di dalam lingkungan sosialnya, melainkan juga mempunyai kepribadian serta pola tingkah laku spesifik dirinya. Terdapat tiga aspek yang melekat sebagai persepsi terhadap individu, yaitu aspek organik jasmaniah, aspek psikis-rohaniah, dan aspek-sosial yang bila terjadi kegoncangan pada suatu aspek akan membawa akibat pada aspek yang lainnya.

Penduduk Masyarakat dan Kebudayaan

0 komentar

Faktor-faktor demografi yang mempengaruhi pertambahan penduduk


·         Jumlah penduduk : Jumlah penduduk yang banyak akan memperbesar pengeluaran ekonomi secara menyeluruh. Pengeluaran konsumsi suatu negara akan sangat besar, bila jumlah penduduk sangat banyak dan pendapatan per kapita sangat tinggi.

·         Komposisi penduduk : Makin banyaknya penduduk yang berusia kerja atau produktif (15-64 tahun), Makin tinggi tingkat pendidikan masyarakat tingkat konsumsinya juga makin tinggi dan makin banyak penduduk yang tinggal di wilayah perkotaan (urban).

Tutorial Membuat Sketsa kartun menggunakan foto sendiri

2 komentar

Kali ini saya akan membagi ilmu tentang bagaimana membuat sketsa gambar kartun dari foto kita sendiri.
Langsung saja :
1. Pertama kita jalankan dulu program aplikasi photoshopnya, disini saya menggunakan photoshop CS3 portable.

Mengenal Si hijau ANDROID

0 komentar


Android adalah open source Linux berbasis sistem operasi untuk perangkat mobile seperti smartphone dan komputer tablet oleh Google.

Tutorial Pemrograman Java, Mengambil port dari URL

0 komentar

Port adalah 16-bit nomor yang mengenal layanan yang ditawarkan oleh server jaringan, setiap layanan mempunyai port, jika Anda ingin mengakses layanan tersebut maka harus tersambung pada port yang sesuai, port yang mempunyai layanan tertentu disebut port standar, contoh: protokol http mempunyai port 80(80 port standar), semua layanan mempunyai nomor port dibawah 1024, sedangkan nomor port diatas 1024 adalah port custom yang biasa kita pakai ketika ingin membuat server, karena itu ketika membuat server sebaiknya menggunakan port diatas 1024.

Tutorial Pemrograman Java, Operasi Matematika

0 komentar

Dalam matematika kita pasti mengenal operasi tambah,kurang kali dan bagi. Java juga bisa melakukan operasi perhitungan seperti operasi tambah,kurang kali dan bagi. Dalam artikel ini akan diberikan skrip yang melakukan operasi tambah,kurang kali dan bagi.

Tutorial Pemrograman Java, Membuat Objek Lingkaran

0 komentar

Pada postingan ini saya akan memberikan tutorial java grafis kepada teman-teman, kita akan membuat sebuah Frame dan menggambar Lingkaran didalamnya
kemudian lakukan import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
Buka Netbeans Anda kemudian buat proyek baru dan kemudian buat class baru
Kemudian salin kode dibawah ini yang diberi cetak tebal kemudian pelajari penjelasan skripnya

Tutorial Pemrograman Java, Membuat Objek Kotak

0 komentar

Pada postingan ini saya akan memberikan tutorial java grafis kepada teman-teman, kita akan membuat sebuah Frame dan menggambar Kotak didalamnya.
kemudian lakukan import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
Buka Netbeans Anda kemudian buat proyek baru dan kemudian buat class baru
Kemudian salin kode dibawah ini yang diberi cetak tebal kemudian pelajari penjelasan skripnya
-------------------------------------------------------------------
package pelajaranjava;

import java.awt.*;
import java.awt.event.*;

public class ObjekKotak extends Frame{

ObjekKotak(){

super("Menggambar Objek Kotak");

addWindowListener(JE);

setSize(310,150);

setVisible(true);

}
public void paint(Graphics Gambar){

Gambar.setColor(Color.RED);

Gambar.drawRect(50, 50, 70, 70);

Gambar.fillRect(200, 50, 70, 70);

}

JendelaEvent JE = new JendelaEvent();

public class JendelaEvent extends WindowAdapter{

public void windowClosing(WindowEvent wc){

dispose();

System.exit(1);
}
}

}
-----------------------------------------------------------





Penjelasan Skrip
import java.awt.*;
import java.awt.event.*;
_________________________
Melakukan import class yang dibutuhkan
extends Frame
_______________________________
Inisialisasi Frame pada kelas ObjekKotak
super("Menggambar Objek Kotak");

addWindowListener(JE);

setSize(310,150);

setVisible(true);
_______________________________________
Membuat title program

Menambahkan WindowListener berupa objek JE dari kelas JendelaEvent yang mengimplementasikan WindowAdapter

Membuat program mempunyai lebar 310 dan tinggi 150

Membuat program bisa terlihat(Visible)




public void paint(Graphics Gambar){

Gambar.setColor(Color.RED);
Gambar.drawRect(50, 50, 70, 70);

Gambar.fillRect(200, 50, 70, 70);

}
________________________________________
Membuat viod paint berupa parameter objek Gambar dari kelas Grafis

Objek Gambar yang merupakan anak dari kelas Grafis mengatur warrnanya berupa warna merah

Objek Gambar menggambar Kotak pada kordinat x 50, kordinat y 50, lebar 70 dan tinggi 70

Objek Gambar menggambar Kotak pada kordinat x 200, kordinat y 50, lebar 70 dan tinggi 70 dan memiliki warna yang sudah diatur sebelumnya



JendelaEvent JE = new JendelaEvent();

public class JendelaEvent extends WindowAdapter{

public void windowClosing(WindowEvent wc){

dispose();

System.exit(1);
}
}
____________________________________________
Membuat objek JE dari kelas JendelaEvent

Membuat kelas JendelaEvent dan menampung WindowAdapter

Membuat void windowClosing dan menaruh skrip didalamnya, hal ini berarti ketika User mengclose program tersebut maka windowClosing akan menjalankan baris program yang dimilikinya, kita memberikan skrip dispose dan System.exit(1); pada void windowClosing sehingga ketika User mengklik close pada jendela Size program, program akan menghilangkan kenampakannya dan sistem program tersebut akan berhenti
Kemudian pada class Main salin kode dibawah ini yang dicetak tebal

----------------------------------------------------
package pelajaranjava;


public class Main {


public static void main(String[] args) {

ObjekKotak ok = new ObjekKotak();

}

}
_____________________________________
Pada skrip diatas akan menciptakan objek ol dari kelas ObjekKotak, jika Anda membuat kelas dengan nama lain maka Anda harus mengganti nama ObjekKotak dengan nama kelas yang Anda buat, sedangkan nama objek terserah,
tekan F6 untuk menjalankan program lalu Anda akan melihat tampilan seperti ini



 
Share Ilmu Komputer © 2011 Theme modification with Mardian